Selasa, 08 Mei 2012

Makna Warna Bunga Mawar


Merah: Cinta dan Romantis

Mawar adalah salah satu simbol paling universal untuk mengungkap cinta sejati.Biasanya jika seorang pria memberikan bunga mawar merah pada mu menandakan dia sedang jatuh cinta pada mu. Sepanjang sejarah dan lintas budaya, mawar juga digunakan sebagai simbol politik dan sifat religius.Tidak hanya itu Mawar merah menandakan kesempurnaan dan keindahaan.

Kuning: Persahabatan, Kebahagiaan, Cepat sembuh


Kuning erat terkait dengan matahari, yang menjadikan mawar sangat cocok untuk membuat orang bahagia.Karena terkait matahari mawar kuning melambangkan kehangatan. Mawar kuning mengekspresikan kegembiraan yang luar biasa.Dan dalam suatu hubungan menandakan memberikan kesempatan kedua.

Pink: Cinta, Kekaguman dan Kemanisan



Merah muda lekat dengan konotasi rasa syukur dan keanggunan serta kemanisan juga kekaguman. Warna yang sama juga merupakan simbol rasa syukur dan penghargaan, dan merupakan cara tradisional untuk mengucapkan terima kasih.

Putih: Kesucian, Simpati, Spiritualitas

Warna putih juga dikenal sebagai warna pernikahan tradisional. Dalam hal ini, putih mewakili penyatuan, kebajikan, dan kemurnian cinta. Mawar putih juga terkait dengan kehormatan dan penghormatan, bagi orang yang dicintai dan telah meninggal dunia.

Oranye: Tertarik, Antusiasme dan Gairah




Warna yang berasal dari campuran kuning dan merah ini dipandang sebagai jembatan persahabatan yang diwakili oleh mawar kuning dan cinta yang disimbolkan oleh mawar merah.Mawar ini juga bisa menggambarkan kebanggaan terhadap mencapai sesuatu.


Ungu: Pesona, Kesetiaan, Cinta pandangan pertama

Warna ungu memiliki hubungan tradisional dengan kesetiaan. Nuansa mawar ungu juga menunjukkan suasana keagungan dan kemegahan. Atau bisa jadi pengirim ingin mengatakan terpesona atau jatuh cinta pada pandangan pertama.

Hitam : Ketutupan, Obsesi Tinggi, dan Cinta yang Tragis.


Sangat jarang seorang pria memberikan mawar hitam kepada kekasihnya saat mereka sedang dalam masa-masa di mabuk cinta.Karena biasanya makna mawar hitam itu kematian atau keberakhiran, ini berarti cinta yang berakhir atau cinta yang tragis.Tidak hanya itu mawar hitam menandakan keobsesian tinggi yang terpendam juga kesedihan yang mendalam.

 Biru : Imaginasi, ketidak mungkinan


Warna biru menggambarkan perasaan yang tidak mudah dikatakan.Melambangkan Kesungguhan atas perasaan.Mawar biru diartikan juga misteri,tak tersentuh atau ketidak mungkinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar