Rabu, 12 Oktober 2016

Tempat Wisata Menarik di Yogjakarta




Sekarang admin pengen nge share lokasi wisata jogja yang pernah admin datangi. Setelah hampir satu tahun tinggal di Jogjakarta. Ini lah tempat wisata yang admin pernah datangi. Admin hanya akan share yang pernah admin datangi, soalnya takut nanti admin salah dalam memberi informasi

1. Candi Prambanan
Adalah salah satu candi populer di indonesia, lokasinya di Daerah Istimewa Jogjakarta. Jika kita kemari, kita tidak hanya di suguhkan dengan candi prambanan tapi ada candi ratu boko, nanti harga tiket beda, jika hanya ingin ke Candi Prambanan maka membayar Rdp.30.000, kalau ingin kedua candi , Prambanana dan Ratu Boko jauh lebih murah yaitu Rp. 50000. Lokasi fotonya sangat banyak ada taman yang luas serta ada Museum Gratisnya, yang kamu akan melihat banyak lukisan serta beberapa furniture khas jogjakarta.








2. Candi Borobudur
Sebenarnya lokasi nya bukan di Jogjakarta tapi di Magelang, namun banyak wisatawan salah menduga bahwa ini tempat wisata di Jogjakarta. Karena banyak yang berpikiran demikian makanya admin menaruh disini. Yang paling penting admin sudah menjelaskan lokasi yang sebenarnya.  Harga tiketnya beda untuk kelas usia. Anak-anak lebih murah.


3. Malioboro
Banyak orang ke Jogjakarta pasti ke sini, ini adalah lokasi perbelanjaan para turis. Banyak wisatawan foto di tulisan jalan yang ada tulisan Malioboronya. Tempat ini kalian selusuri dengan berjalan kaki. Banyak tempat pembelanjaan disini, ada Malioboro Mall, Mirota Batik, Pasar Bringharjo, dan para penjualan di pinggir-pinggir jalan. Kalian harus pandai dalam menawar ya guys. Kalau kesini kalian tidak perlu bayar tiket hanya perlu bayar barang belanjaan kalian saja.




4.Pantai Parangtritis
Ini adalah pantai yang populer di Jogjakarta, bahkan juga di jadikan lokasi syuting Film. Banyak wisatawan dalam negeri dan luar negeri kemari. Selain pasirnya yang hitam, Pantai ini juga di kenal dengan cerita mistisnya.




5. Taman Sari
Ini lokasi sangat keren, dan banyak para selebriti tanah air yang berfoto disini ada Titi Kamal, Raline Shah dan banyak lagi. Di Taman Sari bukan menyuguhkan Taman, tapi dia menyuguhkan peninggalan kerajaan seperti tempat pemandian raja dan para selirnya, serta kalian akan ke Mesjid bawah tanah. Sungguh keren tempatnya kalian juga akan melihat rumah warga yang memang di hias keren karena dekat dengan Taman Sari.  Harga tiketnya juga murah cuma 5000, yang mahal bayar sewa tourguidenya, sekitar 40.000-50.000 (bisa nego kok).






6. Kalibiru
Ini adalah tempat wisata yang lagi hits di sosial media seperti Instagram. Banyak sekali orang yang sengaja datang kemari. Lokasinya sangat keren pemandangannya juga keren. Untuk naik keatas berfoto juga tidak terlalu mahal, masih pas di kantong mu. Tempat fotonya adalah tempat flying fox yang menampilkan pemandangan keren.



7. De Eye Mata Museum
Ini baru di Jogjakarta lokasinya juga di JogjakartaT lebih tepatnya di XT Square , De Eye Mata seperti Trick Eye Museum jika kita ke luar negeri. Kalian ingin Tahu bagaimana di dalamnya, di dalamnya diisi ratusan lebih lukisan 3D yang keren dan sangat real jika kita berfoto di lukisan tersebut.  Bahkan petugas museum akan senang hati membantu memfoto anda. Harga tiket masuknya juga tidak semahal di Luar Negeri, kamu cukup membayar RP. 50.000, tapi harga lebih murah jika workdays. 



8. The Arca Museum
Ini juga temasuk wisata baru di Jogjakarta, sama seperti Madame Tusaaund. Kalian akan bertemu banyak Patung lilin tokoh terkenal eh salah deng bukan patung lilin, karena tidak terbuat dari lilin katanya tapi dari getah. Disini kalian tidak hanya akan ketemu tokoh seperti Soekarno, Obama, tapi juga tokoh seperti Spiderman, Ironman juga ada. Keren sekali pokoknya. Harga tiketnya juga tidak mahal kok Rp.50.000. Tapi jika kamu membeli tiket masuk 2 sekaligus, yakni De Eye Mata dan The Arca hanya Rp. 75.000,-




9. Hutan Pinus
Bentuk Wisatanya yah seperti hutan, dan ini juga termasuk tempat Wisata Hits di sosial media seperti Instagram, bahkan dijadikan tempat Foto Prewedding Artis Indonesia. Yang jadi daya tariknya bukan hanya sekedar hutan, tapi ada Hot Spot foto yang keren-keren. Kesini juga tidak butuh modal besar, soalnya tidak ada bayar tiket masuk. Kamu hanya membayar uang Parkir kendaraan aja.





10. Mesuem Gunung Merapi
Lokasinya di Kaliurang atas lewat Universitas Islam Indonesia. Sama seperti museum pada umumnya, kalian akan banyak melihat sejarah. Tiket masuknya juga murah yakni Rp.5.000,-. Tapi Jika kalian ingin menonton dokumenter lagi kalian nambah bayar lagi, tapi tenang tidak mahal kok, tapi admin lupa berapa yang pasti dibawah Rp.10.000,-.





11.Keraton Yogyakarta
Menurut Admin ini juga termasuk tempat Wajib yang harus kalian kunjungi jika berada di Jogjakarta. Ini merupakan tempat sejarah yang sakral. Karena banyak barang peninggalan sultan disini. Khas Jogjanya juga nampak sekali. Lokasinya di dekat Alun-alun Selatan Jogjakarta. Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal  yakni Rp.5.000 (Jika tidak berubah ya, soalnya admin udah lama sekali kesana).



 12.Sindu Kusuma Edupark
 Ini adalah wisata baru juga di Jogjakarta. Tempat reaksi dengan banyak Wahana bermain. Tidak terlalu jauh tempatnya, di dekat Jogja City Mall. Untuk hari biasa tiket masuknya adalah Rp.15.000, tapi kalian masih harus membayar tiket untuk setiap wahana bermain yang ingin kalian masuki.



13.Pantai Pok Tunggal
Ini pantai di daerah Gunung Kidul, memang banyak sekali pantai di daerah Gunung Kidul. Tapi yang baru admin datangi ya ini hehehe. Keren sekali tempatnya, dia tidak hanya menjual pemandangan pantai yang luas. Kalian bisa naik ke bukit atas dan berfoto dari atas menunjukkan view lebih luas. Di atas bukit juga ada tempat duduk santai dan keren berfoto. Pasirnya juga putih. Harga Tiket Masuknya Rp.10.000, sebenarnya tiket masuk ini ada di pintu gerbang jauh dari pantai Pok Tunggal, dengan membayar 10.000 per org, kalian bisa puas kesemua pantai disana. Tapi waktu itu admin hanya sempat ke satu pantai. Buat mengkhawatir kan WC, tenang saja disana ada kok malah bersih ketika admin kesana.


Hasil gambar untuk pantai pok tunggal




Tidak ada komentar:

Posting Komentar